Tahapan Make Up Simple Untuk Pemula Natural & Anti Ribet

Tahapan Make Up Simple untuk pemula dan pastinya anti ribet untuk di pakai sehari hari dalam berbagai kegiatan kamu. Semua wanita pasti ingin tampil cantik dan fresh maka dari itu kita harus selalu menjaga penampilan, terutama make up. Make up juga memiliki teknik tertentu tidak bisa asal pakai saja, pastikan kamu memakai produk yang pas di skintone. Memilih produk kecantikan yang ringan di pakai serta mudah di aplikasi kan ke wajah.

Tutorial kali ini bisa kamu ikuti untuk mendapatkan look make up simple natural dan tahan lama. Memakai make up yang benar penampilan kamu akan semakin cantik, juga akan membuat naik mood kamu untuk memulai hari.

Berikut Tahapan Make Up Simple Serta Rekomendasi Product nya

Yang paling utama di tahapan awal adalah pastikan wajah kamu harus bersih dan sudah memakai skincare. Nah skincare sendiri berfungsi untuk melembabkan kulit serta membuat produk yang kamu pakai menempel dengan sempurna. Ingat ya beauty selain make up skincare juga sangat penting agar kulit wajah kamu tetap terawat, pokoknya tidak boleh skip skincare!

  • Base Make up, adalah dasar awal dari tahapan ini biasa menggunakan primer sebagai base nya. Nah cara memakai nya kamu cukup aplikasi kan di bagian T zone seperti kening, hidung dan dagu. Cukup pakai sedikit dengan cara agak di tekan, fungsinya untuk menahan minyak di wajah agar make up tahan lama.

Tahapan Make Up Simple Untuk Pemula, Natural Dan Anti Ribet

  • Next kamu bisa pakai concealer sebagai base untuk menutupi bekas jerawat atau area gelap pada wajah. Beli concealer yang warna nya satu tingkat lebih terang dari warna kulit wajah kamu. Cara penggunaan nya aplikasikan tipis saja secara merata, dan kamu bisa timpa sedikit di area bawah mata dan di bekas jerawat. Bagian ini kita bisa pakai concealer saja, karena lebih simple dan aman di bandingkan memaki cushion atau foundation.

  • Setelah warna kulit merata, kamu bisa pakai compact powder untuk mengunci make up yang sebelumya kamu pakai. Compat powder membantu menyempurnakan kerja concealer, dan membuat wajah kamu terlihat flawless. Pilih compat powder yang ada oil control nya, agar dapat mengontrol minyak berlebih. Cara penggunaan nya kamu bisa pakai spons atau brush make up, lalu aplikasikan ke wajah dengan rata. Tidak perlu terlalu tebal pastikan saja kamu memakainya dengan rapi.

Memilih Warna Yang Cocok Fresh Ketika Di Pakai

  • Blush on, Eye shadow dan bronzer, nah yang pertama kamu pilih warna blush on warna pink atau peach muda yang tidak terlalu mencolok. Untuk eyeshadow kamu bisa pakai warna nude coklat dan sedikit glitter pada bagian tengah kelopak mata. Dan bronzer berfungsi untuk mempertegas garis, cara pakainya aplikasi kan di pinggir hidung dan area rahang menggunakan brush. Nah ini juga point penting pada make up, karena akan membuat wajah kamu terlihat lebih fresh dan cantik. Agar tidak ribet, kamu bisa pakai facepallet yang terdapat blush on, eye shadow dan bronzer dalam satu produk.

Tahapan Make Up Simple Untuk Pemula, Natural Dan Anti Ribet

  • Mascara dan Pensil Alis di pakai setelah kamu selesai memakai blush on dan pewarna mata. Pilih mascara yang waterproof agar ketika berkeringat atau kena hujan ia tidak luntur di wajah. Sama hal nya dengan pensil alis kamu juga harus memakai product yang waterproof. Cara penggunaan mascara aplikasi kan pada bulu mata dengan perlahan agar hasil nya rapi, boleh sampai beberapa layer. Penggunaan alis untuk pemula, tips dari miss kamu bisa pakai di ujung alis, lalu untuk bagian depan nya cukup di brush pakai spoli alis saja.

  • Perona Bibir atau biasa di sebut lipstik, namun lip product terdiri dari banyak macam. Disarankan untuk memakai liptint saja dengan warna yang natural dan tidak mencolok. Tekstur liptint cair, mudah di aplikasikan dan pastinya tidak berat ketika di pakai. Liptint sangat fresh dan cocok di gunakan untuk sehari hari, kamu bisa pakai warna peach atau pink natural.

Tahapan Make Up Simple Untuk Pemula, Natural Dan Anti Ribet

Step Terakhir

  • Dan yang terakhir dari tahapan make up simple ini adalah memakai Setting spray. Walaupun terkesan simple namun make up yang kita pakai harus tetap flawless, tahan lama, dan anti longsor. Nah fungsi setting spray adalah untuk mengunci semua make up yang telah kita pakai agar tetap flawless. Cara penggunaan nya cukup semprotkan ke wajah secara merata, ketika kamu selesai memakai make up. Ini menjadi tahapan akhir make up simple dan natural ini, semoga artikel dapat membantu para wanita cantik di luar sana <3

Tahapan Make Up Simple Untuk Pemula, Natural Dan Anti Ribet

Baca Juga : Diet Ketat Ala Idol Korea Yang Terkesan Ekstrim