Obesitas

Obesitas, Penyakit Berbahaya Sampai Pada Resiko Kematian

Obesitas, penyakit berbahaya yang mengganggu kesehatan. Resiko dari penyakit ini, bisa sampai menyebabkan kematian karena memiliki berat badan yang berlebihan. Tidak mengenal usia, obesitas bisa dialami oleh anak anak dan juga lansia. Untuk penyakit ini sendiri, memang lumayan sulit di hindari bisa jadi karena keturunan makanya susah bagi kalian untuk menurunkan berat badan. Gejala penyakit ini, kadang tidak bisa kalian ketahui tapi kalian apabila kalian sering merasa pakaian semakin kecil mungkin salah satu tanda nya.

Banyak masalah kesehatan, yang bisa di dapat dari penyakit ini, seperti tekanan darah terlalu tinggi, merasakan nyeri pada sendi, menderita penyakit diabetes, dan paling berbahaya penyakit jantung. Dampak obesitas, pada anak anak bisa dilihat dari membesarnya payudara hingga mengganggu masa pubertas dan mudah sesak napas jika melakukan aktivitas fisik. Banyak hal, yang bisa kalian gunakan untuk mencegah obesitas. Berikut, penjelasan tentang makanan yang bisa menyebabkan penyakit ini dan juga hal yang bisa mencegah nya.

xr:d:DAFu9LilxLM:305,j:3177701730729786572,t:23121319

MAKANAN PENYEBAB PENYAKIT KEGEMUKAN

Perlu kalian ketahui ada makanan yang harus kalian hindari, karena ini juga bisa menyebabkan penyakit ini. Tidak hanya dari makanan, pola makan juga harus diatur, untuk menghindari penyakit berbahaya ini. Simak bagian ini, untuk mengetahui makanan apa saja yang bisa menyebabkan obesitas dan dampaknya.

Makanan Berminyak :  Makanan berminyak juga bisa menyebabkan obesitas, contohnya Gorengan. Makanan ini, mengandung minyak berlebih yang tidak baik untuk tubuh kalian. Lemak juga terdapat dalam gorengan, yang bisa menaikkan berat badan berlebihan.

Makanan Instan : Makanan instan mempunyai kalori yang berlebih, dan tidak baik untuk tubuh. Makanan instan juga punya lemak jenuh. Karena ini jadi tidak bisa menyerap vitamin juga mineral. Jangan mengonsumsi makanan instan dengan sering, karena bisa menyebabkan lemak yang menumpuk.

Minuman Berlebihan Gula : Banyak jenis minuman yang memiliki kadar gula tinggi. Contohnya, es buah, soda, jus, dan lainnya. Minuman manis bisa menyebabkan glukosa yang tinggi, dan akan ada lemak menumpuk jika tidak berkerja baik pada tubuh.

Cara Menghindari Obesitas : Menjaga kesehatan tubuh penting, dari dalam dan juga dari luar. Hindari makanan yang memiliki kalori yang berlebih, sehingga mengurangi resiko penyakit yang berbahaya. Hindari juga makanan dan minuman manis, pada anak kecil juga harus kita perhatikan. Pada orang tua yang sering memberikan anak kecil makanan manis, untuk lebih diperhatikan.

2 Tipe Obesitas

  • Tipe Android, tipe ini umumnya terjadi pada pria. Dengan ciri-ciri badan gemuk secara berlebihan, perut buncit ke depan. Ada juga resiko nya yaitu, menderita penyakit jantung yang berbahaya untuk nyawa kalian.
  • Tipe Genoid, kalau tipe yang satu ini biasanya terjadi pada wanita yang lansia. Adapun ciri-ciri nya pinggul membesar.

SIMAK PENJELASAN BERIKUT, TENTANG CARA SEDERHANA MENCEGAH OBESITAS

Ada beberapa cara, yang bisa di lakukan oleh kalian dengan sangat sederhana tetapi hasil nya dapat membantu mencegah penyakit berbahaya ini. Contohnya, atur pola makan sehat kalian usahakan makan dengan porsi yang tidak berlebihan. Penting juga, untuk mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tanpa lemak sertakan juga biji-bijian, sayur mayur, dan juga buah-buahan. Mengatur pola olahraga, juga salah satu cara mencegah obesitas dengan lakukan yoga. Pola tidur juga, bisa kalian atur untuk menghindari obesitas.

Kurangi alkohol, dan juga rokok karena ini juga bisa sangat mengganggu kesehatan fisik. Hindari stres, agar kalori dan energi yang masuk dan keluar menjadi seimbang. Makan sambil berbicara, juga bisa menyebabkan lemak yang berlebihan karena tanpa kalian sadari asyik berbicara membuat kalian tidak bisa mengontrol berapa banyak makanan yang kalian makan. Hal terpenting, harus memiliki komitmen dan niat untuk memiliki pola hidup sehat karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Bisa ajak keluarga atau teman, untuk mendukung anda menjalankan hidup sehat bersama mereka sehingga bisa konsisten pada hidup sehat

Baca Juga : Pemandian Air Panas Pariban Yang Berada Di Berastagi SUMUT